Epoxy Resin adalah

Jenis prepolymer reaktif dan polymer yang mengandung epoxide. Banyak aplikasi industri yang memiliki epoxy resin untuk berbagai keperluan. Epoxy memiliki sifat mekanik yang lebih tinggi , lebih tahan panas dan kimia. Epoxy resin juga disebut polyepoxides.

Penjelasan Epoxy Resin

Epoxy resin adalah jenis epoxy yang memiliki sifat mekanik yang kuat terhadap bahan kimia. dan juga memiliki kekuatan perekat yang tinggi, epoxy resin membuatnya sangat berguna untuk Anda yang menginginkan berbagai aplikasi epoxy. Ada beberapa kegunaan dari epoxy resin sebagai berikut:

  • Pelapis logam
  • Insulator listrik
  • Bahan plastik yang diperkuat serat
  • Perekat struktual
  • Dapat digunakan untuk elektronik maupun komponennya

Epoxy resin lebih unggul dari jenis resin lainnya karena memiliki penyusutan rendah selama pengerjaan, kelembaban serta ketahanan terhadap bahan kimia sangat baik. Epoxy resin tahan terhadap benturan, juga memiliki sifat listrik dan isolasi yang baik serta berumur panjang.

Berbagai macam epoxy resin dapat memberikan lebih banyak sifat yang tersedia dalam berbagai cetakan. Walau beberapa epoxy resin punya ikatan yang lebih baik daripada yang lain untuk material yang berbeda, semua epoxy tidak tahan air. Beberapa jenis material epoxy sangat tidak kami rekomendasikan untuk perendaman jangka panjang atau yang digunakan untuk dibawah garis air dalam aplikasi laut.

Beberapa perbedaan yang dimiliki oleh masing–masing jenis resin, yaitu:

1. Floor Hardener

Floor hardener adalah material yang bentuk bubuk, ditaburkan pada beton yang basah dan kemudian finishing dengan mesin trowel. Proses tersebut akan menghasilkan permukaan yang lebih keras tetapi rata dan halus yang mudah dibersihkan. Floor hardener juga berfungsi untuk meningkatkan kerasnya beton dan meminimalkan debu pada permukaan lantai beton.

2. Resin Epoxy

Epoxy adalah suatu kopolimer yang terbentuk dari dua bahan kimia yang berbeda. Disebut sebagai “Resin” dan “Pengeras”. Resin terdiri dari polimer rantia pendek dengan kelompok epoksida di kedua ujung. Epoxy resin dihasilkan dari reaksi antara epiklorohidrin dan bisphenol-A, meskipun yang terakhir akan digantikan dengan bahan kimia yang serupa. Pengeras terdiri dari monomer polyamine. Ketika senyawa ini dicampurkan menjadi satu, kelompok amina bereaksi dengan kelompok epoksida untuk membentuk ikatan kovalen.

Untuk Anda yang ingin menggunakan jasa epoxy lantai, disarankan menggunakan jasa epoxy lantai kami. Kami juga mempunyai produk cat epoxy lantai sendiri yang kualitasnya sudah tidak diragukan lagi.

3. Resin Poliuretana

Resin poliuretana adalah polimer yang terdiri atas sebuah rantai unik organik yang dihubungkan oleh tautan uretana. Polimer poliuretana dibentuk oleh reaksi sebuah monomer yang mengandung setidaknya dua gugus fungsional isosianat dengan monomer lainnya yang mengandung setidaknya dua gugus alkoholdidorong dengan katalis. Perumusan poliuretana meliputi kekakuan, kekerasan, serta kepadatan yang amat beragam.

4. Resin MMA (Methyl Methacrylate)

MMA yang dimaksud dalam Resin adalah Methyl Methacrylate. Dengan menggunakan katalis Methyl Methacrylate (MMA), mampu mempercepat proses perbaikan laju lantai. Membuatnya menjadi pilihan yang tepat untuk proyek perbaikan toko atau bahkan pengembangan bangunan baru.

 


Hubungi Kami untuk Konsultasi

Jasa Epoxy Resin. Apa itu Epoxy Resin?
5 (100%) 8 vote[s]

KONSULTASI GRATIS


Kami memberikan solusi yang disesuaikan untuk kebutuhan anda dan cari tahu biaya proyek anda tanpa kewajiban apapun

Kunjungi kami


Office & Warehouse
Jl. M Jali No.16 RT02/03 Kunciran Jaya, Kec. Pinang Tangerang  - Banten 15144


(021) 557 11714
pt.wahanaepoxy@gmail.com


 

WhatsApp chat